Cara Menyimpan Seafood yang Aman

Meskipun dari segi harga seafood tergolong lumayan mahal namun jenis makanan ini sangat di gemari, mungkin karena seafood kaya akan gizi dan sangat baik bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita, keluarga.

Jika memungkinkan seafood sebaiknya jangan dimasak dengan cara digoreng, hal ini karena dapat merusak kandungan Omega-3 di dalamnya. Lebih baik, olahlah dengan cara dipanggang, dibakar, direbus, atau dikukus. Ikan yang berlemak sedikit lebih baik dipanggang, dibakar, atau direbus (dikukus). Sedangkan ikan yang berlemak banyak, sangat nikmat jika dipanggang atau dibakar. Dikarenakan, lemak membuat ikan tidak cepat kering, sehingga bentuknya tetap utuh saat dibakar.


Mungkin anda sudah mengetahui bagaimana cara mengolah dan memasak ikan laut secara aman dengan manfaat dari seafood tetap terjaga tanpa mengurangi kenikmatan rasanya. Pada artikel kali ini akan berbagi sedikit tentang Cara Sehat Menyimpan Seafood. Nah berikut ini adalah Cara Sehat Menyimpan Seafood  :
 
  1. Sebaiknya simpan seafood dalam lemari es dengan suhu rendah sehingga tetap menjaga kualitas ikannya.
  2. Ketika di simpan dalam lemari es, sebaiknya seafood dibungkus dengan kertas alumunium atau wadah yang kedap udara agar aroma seafood yang cenderung amis tidak menyebar keseluruh penjuru kulkas .
  3. Setelah mengolah seafood, buanglah sisa-sisa seafood yang sudah tidak di gunakan agar menjaga aroma di dapur tetap nyaman.

7 komentar: